Faktual dan Berintegritas

 

Joko Widodo  

PARIAMAN, Swapena -- Pasar Rakyat Kota Pariaman direncanakan diresmikan pada  30 Maret 2021 mendatang. Pasar itu akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut dikatakan Pj Sekda Kota Pariaman  Ahmad Zakri usai memimpin rapat koordinasi susunan acara peresmian pasar rakyat tersebut dan rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Kota Pariaman.

“Kota Pariaman sebelumnya sudah pernah didatangi Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudoyono (SBY) pada tahun 2009 lalu saat bencana gempa bumi yang meluluhlantakkan seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Barat “, terang Ahmad Zakri, Jumat (26/3).

Saat ini Pemko Pariaman terus melakukan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi hingga pemindahan pedagang ke pasar yang baru tersebut.

“Hari ini kita selesai melakukan rapat koordinasi bersama Protokoler Provinsi Sumbar untuk memastikan kesiapan kita dalam agenda peresmian Pasar Rakyat Pariaman pada H-4 “, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kita sudah koordinasikan rundown acara yang sudah kita siapkan, mulai dari kedatangan sampai kepulangan presiden ke Jakarta. “Kita sudah siapkan skenarionya versi kita nanti baru kita sampaikan ke tim protokolnya Presiden,“ jelasnya.

Untuk pemindahan pedagang sudah dimulai dari sekarang, tinggal  menyusun rundown acara untuk peresmiannya. "Kita sangat berharap Bapak Presiden Joko Widodo hadir saat peresmian Pasar Rakyat Pariaman nanti, akan menjadi sejarah bagi Kota Pariaman karena kedatangan orang nomor satu di Indonesia untuk kedua kalinya," katanya. (lm)

 
Top