Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena - Pemerintah Kota Padang mengupayakan vaksinasi bagi garin masjid dan mushala di Padang. Vaksinasi dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (26/3).  "Iya kita akan upayakan seluruh garin divaksin," katanya

Hendri Septa mengatakan, garin masjid/musala merupakan bagian dari pelayanan publik yang ikut melayani masyarakat di rumah ibadah. Vaksin untuk garin ini juga upaya mendukung pelaksanaan ibadah Ramadhan agar aman dari penularan kasus positif Covid-19.

"Kita upayakan vaksin garin. Garin juga pelayan masyarakat, bertemu dengan seluruh elemen masyarakat di masjid maupun mushala," kata Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, pelaksanaan vaksin garin ini nantinya akan dikoordinasikan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang." Vaksin garin ini, nanti bisa kita minta melalui DMI Kota Padang," ungkap Plt Wali Kota. 

Hendri Septa mengatakan sesuai dengan jadwal dari pemerintah pusat, vaksinasi untuk pelayan publik akan dilakukan sampai bulan April 2021. (ch/mc)

 
Top