Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, Swapena - Warga Kota Solok yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah. Hari ini, Jumat (19/3) jumlah kasus meningkat menjadi 729 lantaran ada penambahan empat orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok menginformasikan melalui Sekretarisnya, H. Syaiful A menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas atas sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 Banda Panduang, empat orang dilaporkan hasil swab testnya positif.

Setelah Tim Surveilans Kota melakukan tracing dan tracking, mereka yang terpapar itu adalah S, usia 56 tahun, warga Simpang Damar, Kelurahan Laing. Yang bersangkutan mengalami demam, batuk sejak 17 Maret lalu dan saat ini menjalani isolasi di RST Solok.

Kemudian DM, usia 18 tahun, warga Kelurahan Simpang Rumbio. Yang bersangkutan mengalami demam dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya KA, usia 56 tahun, warga Simpang Rumbio. Yang bersangkutan mengalami demam sejak 16 Maret lalu dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Yang terakhir adalah W, usia 30 tahun, warga Jalan Cengkeh, Kelurahan Kampung Jawa. Yang bersangkutan kontak erat dengan pasien positif. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Melihat laporan hari ini, tidak bosan-bosan Gugus Tugas mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.Terutama saat berada di luar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian,” ujar  Syaiful A. (wn)

 
Top