Faktual dan Berintegritas

 


LUBUK BASUNG, SWAPENA -- Drs. Edi Busti, M.Si dilantik oleh bupati Agam DR. H.Andriwarman menjadi Sekretaris  Daerah ( Sekda) Agam  menggantikan Pj Jetson di Balairung Pemda Agam Jumat ini (3/12).  Bupati akan berikan tugas khusus untuk Sekda Agam yang baru.

"Ya tentu saja ada tugas khusus yang akan saya berikan  kepada Sekda yang baru," kata Bupati Andriwarman menjawab wartawan usai acara pelantikan.

Ditanya tugas apa itu,  bupati  tidak memberikan jawaban rinci. "Saya, Wakil Bupati  dan Sekda yang baru akan duduk semeja dulu untuk menentukan langkah-langkah strategis dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan Agam ini," kata Andriwarman yang akrab disapa AWR.

Yang jelas dengan pelantikan ini kata bupati,  dirinya membuktikan bahwa dirinya tidak bisa  didikte-dikte,  diarah-arahkan,  apalagi ditekan-tekan," katanya.

Bupati menyebutkan bahwa dalam proses pemilihan Sekda ini,  ada pihak-pihak tertentu untuk mengarahkan dan menekan-nekan. "Itu saya anggap  sebagai bentuk kepedulian saja," katanya.

Yang jelas, pilihannya terhadap Edi Busti sebagai pimpinan Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di Agam adalah pilihan tepat.  Menurut dia,  Edi Busti adalah pejabat cerdas yang akan mampu mendampingi bupati dan wakil bupati menjalankan roda pemerintahan.

"Yang pasti beliau bertanggungjawab memimpin ASN ini untuk bekerja,  beliau yang menjadi komandan ASN tentu di bawah kendali bupati dan wakil bupati," katanya.

Ketua DPRD Agam Marga Indra mengatakan bahwa Edi Busti bisa melakukan pembenahan aparatur agar pemerintahan Agam lebih baik lagi. "Kita berharap Pak Edi dapat menakhodai ASN dengan baik untuk Agam yang lebih baik," harapnya  (kdr) 

 
Top