Faktual dan Berintegritas


DHARMASRAYA, SWAPENA --  Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok peduli korban banjir di Kabupaten Dharmasraya. Kepedulian tersebut terlihat saat tim YBM PLN UP3 Solok menyambangi sembari menyerahkan bantuan terhadap korban banjir di Nagari Abai Siat dan Bonjol Kabupaten Dharmasraya, Rabu (15/12). Bantuan hadir dalam bentuk paket sembako kepada para korban.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Nagari Abai Siat, Wali Nagari Bonjol, jajaran forkopimda lainnya, dan Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sungai Rumbai Edri Wahyuni.

Tim YBM UP3 Solok menyalurkan bantuan sembako melalui posko tempat berkumpul kepada masyarakat terdampak banjir. Paket sembako diantaranya terdiri dari beras, mie instan, air minum kemasan, minyak goreng, dan biscuit. 

Edi Warman, Wali Nagari Abai Siat mengatakan, hujan deras dengan intensitas tinggi di Dharmasraya dan sekitarnya mengakibatkan debit air sangat deras dan menumpuk di 2 nagari yang kini terdampak banjir. 

''Dua nagari yang masih banjir ini saling berdekatan. Untuk ketinggian air mencapai 1,5 meter. 28 KK dari Nagari Abai Siat dan 127 KK dari Nagari Bonjol sampai hari ini masih di lokasi pengungsian,” lanjut Edi menjelaskan,'' Rabu (15/12) lalu.

Edi lantas menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan YBM UP3 Solok. “Terima kasih kepada Bapak/Ibu dari YBM PLN UP3 Solok atas perhatiannya, kepeduliannya, dan juga partisipasi aktifnya dalam memberikan bantuan kepada warga masyarakat kami yang terdampak banjir. InsyaaAllah segala bentuk bantuan akan bermanfaat bagi warga yang terdampak,” sampainya.

Edri Wahyuni, mewakili PLN, berharap banjir segera surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas. ‘’Kami dari PLN tidak membawa terlalu banyak bantuan dalam bentuk materil, tetapi di samping ini PLN akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Perlu kami informasikan bahwa kondisi kelistrikan sudah pulih," lanjutnya. (rel)

 
Top