Faktual dan Berintegritas

 


PAYAKUMBUH, SWAPENA -- Jajaran Polsek Luhak, Polres Payakumbuh terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi di wilayah kerjanya. Setiap hari, bahkan kadang kala dilaksanakan pada malam hari.

"Kita gelar vaksinasi siang dan adakalanya malam hari di sini demi percepatan capaian vaksinasi dan percepatan terwujudnya herd immunity," kata Kapolres Payakumbuh  Kapolsek Luhak, Iptu Doni Prima Dona, SH., kepada Singgalang, Kamis (16/12).

Kapolsek mengatakan, vaksinasi siang dan malam dilaksanakan demi percepatan vaksinasi di kota tersebut.

Vaksinasi malam hari dilaksanakan untuk mengakomodir masyarakat yang tidak bisa divaksinasi siang hari, karena tingginya aktivitas mereka di siang hari. "Jadi kita laksanakan vaksinasi pada malam hari," sebutnya.

Doni menuturkan, pihaknya terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh. Dengan vaksinasi bisa meningkatkan imun tubuh dan bisa mendorong kekebalan berkelompok atau herd immunity. "Masyarakat jangan terpengaruh hoaks atau berita bohong terkait vaksin covid 19

Untuk itu, dia mengajak dan mendorong warga yang belum vaksinasi segera divaksinasi dengan vaksin Covid-19. Bagi yang mau vaksinasi, dapat datang ke Gerai Vaksinasi  yang dibuka di tujuh lokasi setiap harinya di wilayah hukum Polsek Luhak. Warga yang mau vaksin bisa datang ke gerai itu, cukup dengan  membawa kartu keluarga dan KTP. "Sebelumnya jangan lupa sarapan," pesannya.

Bahkan demi memaksimalkan percepatan kegiatan vaksinasi vaksin Covid-19, pada Kamis (16/12), Kapolsek Luhak dan jajarannya beserta stakeholder di Kecamatan Lareh Sago Halaban dan Nagari Batu Payuang serta  seluruh lapisan masyarakat juga menggelar apel bersama. Mereka bertekad untuk terus memaksimalkan capaian vaksinasi di daerah itu.

Berdasarkan Dinas Kesehatan Sumbar, capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh hingga Rabu (15/12) telah mencapai 75,38 persen untuk dosis pertama dan 53,42 persen untuk dosis kedua. (yn)

 
Top