Faktual dan Berintegritas

 

Mahyeldi 


PADANG, SWAPENA -- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan koperasi harus sukses di daerah ini. Salah satu alasannya, karena Bapak Koperasi adalah orang Minang.

"Malu kita kalau koperasi gagal di Sumbar, karena sama artinya tidak menghormati tokoh kita sendiri," katanya saat pelantikan Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2025 di di Grand Zury Hotel, Sabtu (4/12). Pelantikan dihadiri Ketua Umum Dekopin Pusat H.A.M. Nurdin Halid.

Karena itu Dinas Koperasi memiliki tugas berat untuk menumbuhkan, memperkuat daya saing dan menjadikan koperasi soko guru perekonomian. "Jangan bangga bisa menyelesaikan persoalan koperasi dengan membubarkan. Banggalah saat koperasi kuat dan memberikan manfaat pada perekonomian," kata Mahyeldi.

Ia menyebut saat ini koperasi di Sumbar mencapai 4.000-an unit. Sebagian telah dikonversi menjadi koperasi syariah yang sesuai dengan falsafah hidup masyarakat Minangkabau yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melantik pimpinan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2025 serta rakor Dekopinwil Prov. Sumbar Dekopinda dan dinas yang membidangi koperasi kabupaten/kota se Sumbar. (ys)

 
Top