Faktual dan Berintegritas

Satake Bayu 

PADANG, SWAPENA --  Polda Sumatera Barat akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Singgalang 2021. Operasi keamanan ini akan dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Selama operasi tak ada penyekatan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, pada Operasi Lilin tahun ini akan melibatkan 664 personel Polda, Polres, serta petugas gabungan sebanyak 3.129 orang.

Dalam operasi yang bertujuan memberikan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, pihaknya mempersiapkan  40 pos pengamanan, 20 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu yang didirikan di tempat wisata Jam Gadang Kota Bukittinggi. 

"Tujuan pengamanan ini saat ibadah Natal dan malam pergantian tahun di wilayah Sumatera Barat," sebut Satake Bayu di Mapolda Sumbar, Selasa (14/12).

Pada perayaan malam tahun baru, pihaknya melarang aktivitas pesta kembang api, yang nantinya dapat menimbulkan kerumunan masyarakat. 

Pada Operasi Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya juga tidak ada melakukan penyekatan-penyekatan di pos perbatasan yang berada di Sumbar. "Sifatnya pengamanan arus lalu lintas, agar berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (kmf/pdg)

 
Top