Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA -- Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, menandatangani kesepakatan bersama dengan Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Edwin Syahruzad, secara virtual melalui Video Conference di ruang rapat Walikota Solok, Rabu (29/12). Kesepakatan tersebut, merupakan program pinjaman Penguatan Ekonomi Nasional (PEN) dan Pinjaman Daerah Dalam Rangka Mendukung Program PEN Tahun Anggaran 2021.

Turut hadir, pejabat Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Keuangan RI, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Marwis, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Novirna Hendayani, Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Afrizal, serta OPD terkait lainnya.

Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemendagri, Kemenkeu dan PT SMI yang telah mempercayakan PEN ke Kota Solok. "Insya Allah kami akan gunakan secara akuntabel dan telah disiapkan tim untuk mengelola dengan baik dan penuh tanggung jawab agar dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok," sebut wako.

Dijelaskan wako, Kota Solok sebagai kota perlintasan, merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sumatera Barat yang  belum memiliki RSUD. "Semoga dengan pinjaman dana PEN ini, akan dapat membuat RSUD selesai dengan cepat dan dapat difungsikan dengan maksimal," harap wako.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Edwin Syahruzad mengatakan, pinjaman ini merupakan bagian program PEN yang dilakukan pemerintah pusat dalam upaya pemulihan ekonomi nasional sebagai upaya mengurangi dampak pandemi Covid-19.

"Kami menyambut baik kegiatan pembangunan RSUD Solok ini. Diharapkan, dengan selesainya pembangunan RSUD ini dapat menyerap tenaga kerja lokal yang bisa sampai 3.000 orang, serta dampak ekonomi bagi masyarakat," sebutnya.

Pengelolaan dana agar dilakukan dengan integritas dan tata kelola yang baik, sehingga pemanfaatan dapat dirasakan sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada Pemko Solok atas kerja sama baik selama ini, sehingga kesepakatan ini dapat kita tandatangani bersama," tutupnya.

Kabag Humas Pemko Solok Nurzal Gustim mengatakan nilai total pinjaman yang dikerjasamakan dengan  PT Sarana Multi Infrastruktur untuk kelanjutan pembangunan RSUD Solok  nilainya sekitar Rp100 miliar. (ky) 


 
Top