Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA -- Siswa SMPN 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, Bintang Permata Yunaz, berhasil mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Solok. Ia sukses meraih medali emas pada kejuaraan daerah (Kejurda) gulat se-Sumatera Barat, yang berlangsung di Padang 17 hingga 18 Desember 2021 kemaren.

Menurut pelatih Bintang, Nazarwin Aze, selain meraih medali emas, Bintang juga sukses mengantarkan Kabupaten Solok sebagai juara umun pada Kejurda Gulat se-Sumatera Barat tahun 2021 ini. "Alhamdulillah, Bintang menjalankan apa yang kami instruksikan dan dia juga berhasil meraih yang terbaik pada kelas yang dilombakan," papar Nazarwin Aze, Senin (20/12) di Arosuka.

Prestasi yang diraih siswa kelas VII ini, selain mengharumkan nama Kabupaten Solok, juga membuat bangga sekolahnya. Ucapan selamat dari majelis guru dan kepala sekolah  ramai menghiasi halaman medsos sekolah.

"Kita sangat bangga dengan apa yang sudah ditorehakan Bintang. Dia sukses meraih medali emas dan juga sekaligus membanggakan sekolah," ucap Kepala SMPN 3 Gunung Talang, Yenni, S. Pd.

Yenni juga berharap, prestasi yang sudah diraih Bintang, bisa memberi semangat dan motivasi bagi siswa lain di sekolah yang dia pimpin. (jn)

 
Top