Faktual dan Berintegritas

 

Dari kanan. Polsek Kinali AKP Defrizal, SH. Camat Kinali M. Bona F. Sekna Kinali Syafril Anwar, SH., Koordinator Babinsa dan lainnya. 

PASBAR, SWAPENA -- Selangkah lagi, Vaksinasi di Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar) bakal tuntas tembus angka capaian 75 persen sesuai target Kemenkes RI. Posisi ini berkat kerjasama dan partisipasi semua lini di Kinali, sebut Camat Kinali, M. Bona F, Senin (27/12).

"Alhamdulillah, Vaksinasi pertama kita telah diangka 35.290 jiwa dari target 56. 617 jiwa sasaran. Artinya, saat ini posisi capaian kita sudah mencapai 65 persen. Insya Allah, dalam waktu dekat target yang di tetapkan sebanyak 75 persen akan kita raih dan kalau memungkinkan akan kita tingkatkan," ujarnya.

Capaian target ini sangat penting bagi tiap wilayah, tidak hanya kabupaten, juga kecamatan dan lainnya. Sebap, selain mega program nasional,  jika tidak berhasil menembus angka tersebut akan ada konsekuensinya dari pusat bagi wilayah sasaran. 

"Memang belum ada rincian jelas tentang sanksinya jika tidak mencapai target, yang jelas itu pasti ada dan cukup merugikan bagi wilayah," tegasnya.

Di sisi lain, terkait adanya keluh kesah Satgas Covid-19 wilayah (nagari persiapan-kejorongan) di kecamatan itu akan dugaan ketidak singkronan data sasaran dari kabupaten dengan kondisi ril di lapangan, juga dijelaskan. 

Bahwa, data turunan dari kabupaten merupakan instrumen pelaksanaan di lapangan, jika memang ada kemungkinan perbedaan data di sanalah peran satgas dituntut, untuk mengedukasi warga sasaran agar sadar vaksin. 

"Tugas kita bersama untuk mewujudkan aplikasi Vaksinasi. Sulit untuk berbicara data tampa aksinyata kita semua, untuk itu mari kita tuntaskan target ini agar data fakta lapangannya dapat sama-sama kita ketahui nantinya," ujar M. Bona F. (Ad)

 
Top