Faktual dan Berintegritas

 

Fahira Idris bersama Haji Lulung pada suatu kesempatan lalu. 

JAKARTA, SWAPENA -- Banyak tokoh dan berbagai lapisan masyarakat berduka mendengar kabar tokoh Betawi Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12). Salah satu yang menyampaikan duka mendalam adalah Anggota DPD RI atau Senator DKI Jakarta Fahira Idris. Bagi Fahira, Haji Lulung bukan sekedar tokoh yang sangat dihormatinya, tetapi sekaligus sudah menjadi abang dan sahabatnya.

“Menetes air mata saya mendengar kabar bahwa abang saya, sahabat saya, tokoh yang sangat saya hormati, Abraham Lunggana (Haji Lulung) telah berpulang ke Rahmatullah.Saya bersaksi, almarhum adalah orang yang baik, sholeh dan berakhlak mulia,” ujar Fahira Idris di Jakarta, Selasa (14/12).

Menurut Fahira, sepanjang hidupnya, Haji Lulung selalu menyebar maslahat buat sesama khususnya warga Jakarta. Dirinya menyaksikan sendiri bahwa dalam setiap aktivitasnya, Haji Lulung tidak kenal lelah melakukan pemberdayaan agar kehidupan umat lebih baik.

“Semua yang almarhum lakukan selama hidupnya dicurahkan untuk kepentingan warga. Wafatnya beliau adalah kehilangan besar bukan hanya bagi keluarga tetapi juga bagi banyak orang. Semoga amal ibadah dan kebaikan yang beliau sebar ke banyak orang menjadi cahaya penerang di alam kubur dan menjadi penggugur dosa dan khilaf. InsyaAllah Husnul khotimah. Selamat Jalan Bang Haji Lulung, semangat, kebaikan dan teladan yang telah engkau contohkan, akan kami lanjutkan,” ucap Fahira.

Sebagai informasi, Tokoh Betawi yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta itu meninggal dunia padapukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita Jakarta. Almarhum dikebumikan di TPU Karet Bivak. (rel)

 
Top