Faktual dan Berintegritas



SOLOK - Sebanyak 74 khatib dan imam di Kabupaten Solok mengikuti pelatihan di Islamic Center Koto Baru, Kecamatan Kubung, Sabtu (19/9). Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Solok, H. Gusmal.

Ketua Pelaksana, Zulkifli N, MM, dalam laporannya menyampaikan, pelatihan bagi imam masjid dan khatib itu bertujuan untuk mengoptimalnya fungsi manajemen masjid dalam memakmurkan umat khususnya yang berada di sekitar masjid tersebut. Jumlah peserta sebanyak 74 orang yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap nagari di Kabupaten Solok.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dalam sambutannya menghimbau nantinya dalam pelatihan ini kita dapat saling berdiskusi dan saling mengisi antara narasumber dan peserta.
“Saya juga berharap nantinya sebelum memulai materi oleh narasumber, kita laksanakan dulu pre test untuk melihat dan mengukur sejauh mana pemahaman peserta terhadap materi yang akan diberikan nantinya,” sebut Gusmal.

Menurut Bupati, Dewan Masjid tugasnya adalah memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan. “Program pemerintah subuh berjemaah dan magrib Alquran tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan dari para khatib dan imam masjid,” terang Gusmal.

Pada kesempatan itu, Bupai Gusmal juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kepada para khatib dan imam masjid diharapkan6 turut mensosialisasikannya kepada masyarakat di nagarinya masing-masing

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Baznas Kabupaten Solok,  H.Sukardi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok, H. Syamsir,  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili Kasi Bimas, Zulkifli N, MM, Kabag Kesra, Ahpi Gusta Tusri, Kabag Humas, Syofiar Syam dan undangan lainnya. (jn)
 
Top