PADANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan kembali meningkat. Hari ini, Sabtu (12/9) ada tambahan pasien positif sebanyak 6 orang. Mayoritas adalah aparatur sipil negara (ASN).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam rilisnya yang diterima swapena.com sore ini mengatakan, dengan adanya tambahan 6 orang, maka Jumlah warga Pessel yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 73 orang. "Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 73 orang," katanya.

Ia merinci, dari 73 orang itu, 34 orang di antaranya telah sembuh, 1 meninggal dunia. Sedangkan yang dirawat dan menjalani isolasi sebanyak  38 orang. "Dengan rincian 

satu orang di RS. BMC Padang, satu orang di RS. Semen Padang, satu orang di RS. Unand Padang dan 35  orang isolasi mandiri," terang Rinaldi.

Adapun 6 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini adalah:

1. Perempuan,  umur 38 tahun,  ASN perawat di RS. M.Zein Painan,  alamat Gurun Panjang, Kec,  Bayang. Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

2. Perempuan,  umur 44 tahun,  ASN perawat di RSUD. M.Zein Painan, alamat Rawang Painan, Kec IV Jurai.   Tindakan isolasi mandiri di rumah. 

3.Perempuan, umur 34 tahun,  ASN bidan di RSUD. M.Zein Painan, alamat Salido, Kec IV Jurai, pulang dari RS M. Djamil. Tindakan isolasi mandiri di rumah. 

4. Perempuan,  umur 42 tahun,  ASN perawat di RSUD M. Zein Painan, alamat Laban, Kec IV Jurai. Tindakan isolasi mandiri di rumah. 

5. Perempuan, 30 tahun,  honorer RSUD M.Zein Painan,  alamat Painan.  Tindakan isolasi mandiri di rumah. 

6. Pamerempuan, umur 51 tahun, alamat Siguntur Muda, Kec. Koto XI Tarusan. Tindakan dirawat di RS. Unand Padang. (sp)

 
Top