PADANG - Hujan dengan intensitas tinggi di Kota Padang sejak tengah hari hingga tadi malam meninggalkan pekerjaan rumah bagi sebagian warga kota. Pagi ini mereka membersihkan  perabotan rumah tangga yang sempat terendam.

Informasi yang diperoleh swapena.com, ada sejumlah kawasan yang disinggani air cukup tinggi bervariasi antara 30 cm hingga hampir 1 meter. Kawasan itu antara lain Pasar Baru, Pauh, Komplek Jondul Rawang, Teluk Kabung, Jalan Raya Kuranji, Perumnas Belimbing,  kawasan Sungai Sapiah, Banda Gadang, Sungai Pisang dan titik lainnya.

Selain itu, terjadi longsoran material tambang di kawasan Kelok Jariang, Bungus Teluk Kabung dan Lubuk Paralu di Lubuk Kilangan. Juga ada pohon tumbang di Rimba Tarok, Kuranji.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra kemarin  menyebutkan, banjir terparah melanda enam kecamatan, yakni Kecamatan Pauh, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Padang Selatan, Bungus Teluk Kabung, dan Koto Tangah. Semuanya telah ditangani.

"Laporan yang kita terima, banjir terjadi di berbagai tempat. Enam kecamatan sejauh ini yang lebih parah," kata Sutan kepada wartawan.

Mengingat potensi hujan masih cukup tinggi, ia mengimbau warga untuk  meningkatkan kewaspadaan. (sp)


 
Top