PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami peningkatan. Hari ini, Minggu (13/9) terjadi penambahan pasien positif sebanyak 119 orang. 

Yang mengejutkan hari ini, Kota Sawahlunto dan Kota Solok menjadi daerah penyumbang kasus kedua dan ketiga terbanyak sesudah Kota Padang dengan pertambahan kasus 28 orang. Sedangkan di urutan pertama Kota Padang dengan 41 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, ditemukannya 119 warga Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan 2.350 sampel swab pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam. Selain 119 kasus positif, pagi ini juga ada pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang. "Ini data sementara," katanya.

Sebaran pasien positif Covid-19 siang ini adalah:

1. Pemeriksaan di BIM 2 orang

2. Kota Padang 41 orang

3. Kabupaten Pessel 2 orang

4. Kabupaten Tanah Datar 3 orang

6. Kabupaten Agam 9 orang

7. Kota Payokumbuah 5 orang

8. Kota Sawahlunto 28 orang

9. Bukittinggi 3 orang

10. Kota Solok 17 orang

11. Kota Padang Panjang 8 orang

12. Kota Pariaman 1 orang.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top