AGAM - Warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Agam terus bertambah. Selasa (29/9) ini sebanyak 43 orang kembali dilaporkan terkonfirmasi Covid-19. Dengan pertambahan sebanyak itu, maka total yang terkonfirmasi Covid-19 di Agam mencapai 616 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun menyebut penambahan kasus terkonfirmasi hari ini berasal dari 9 kecamatan. Dari 43 orang itu, 17 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Lubuk Basung, 2 orang dari Kecamatan Tanjung Raya, 5 orang dari Kecamatan IV Koto, serta 2 orang dari Kecamatan  Banuhampu.

Selanjutnya dari Kecamatan Sungaipua ada 3 orang,  dari Kecamatan Ampek Angkek 3 orang, Kecamatan Baso 4 orang, Kecamatan Tilatang Kamang 5 orang dan 2 orang dari Kecamatan Kamang Magek. "Dengan penambahan 43 kasus terkonfirmasi hari ini, maka total keseluruhan warga Agam yang terinfeksi Covid-19 menjadi 616 orang," ujarnya dikutip AMC, Selasa (29/9).

Martiaswanto  mmengatakan, selain terkonfirmasi positif 43 orang, hari ini juga ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang.  Ia merinci, ke 14 orang yang Sembuh itu,  masing-masing 3 pasien dari Kecamatan Lubuk Basung, 2 pasien warga Kecamatan Sungaipua, 1 orang dari Kecamatan Tanjung Mutiara, 5 dari Kecamatan Candung,  1 orang dari Kecamatan Tanjung Raya dan 2 orang dari Kecamatan Tilatang Kamang.

Sementara itu, pasien yang masih dirawat atau isolasi mandiri sebanyak 296 orang, dengan rincian 32 orang dirawat di rumah sakit, 19 karantina, dan 245 orang isolasi mandiri.  

"Pasien yang sembuh di Agam cukup banyak, yaitu 310 orang, sehingga Kabupaten Agam kembali masuk ke zona oranye, namun masyarakat tetap harus memperketat protokol kesehatan Covid-19," katanya. (kz/sp)

 
Top