Arief Budiman 

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Saat ini, ia tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya lantaran tidak mengalami gejala seperti batuk, flu, demam maupun sesak napas.

Informasi tersebut disampaikan langsng oleh Arief Budiman secara terbuka melalui pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (18/9).

Arief  mengetahui dirinya positif Covid-19, berdasarkan hasil uji usap (swab test) yang dilakukan secara mandiri, sebagai syarat untuk menghadiri rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Jumat (18/9) ini.

"Tanggal 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif," kata Arief.

Mengetahui dirinya positif, Arief langsung meminta dilakukan tes swab kepada seluruh pegawai yang ada di rumah dinas KPU. Berkaitan dengan hal ini, KPU langsung menerapkan kebijakan work from home (WFH) mulai 18 hingga 22 September 2020.

Sebelumnya, Komisioner KPU Evi Novida Ginting juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal itu diketahui pada 10 September lalu. Kini, Evi juga menjalani isolasi mandiri. (es)

 
Top