Pjs. Bupati Solsel, Jasman Rizal, didampingi Plh. Sekdakab, Fidel Efendi saat pertemuan dengan beberapa OPD di lingkungan Pemkab. Solsel di rumah dinas bupati, Minggu (27/9) malam. (Af)

SOLSEL - Tak mau berleha-leha dengan waktu yang diberikan, Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal langsung mengadakan serangkaian kegiatannya di hari pertama kedatangannya di Solok Selatan, Minggu 27/9). Seusai pertemuan dengan perwakilan ninik mamak dan bundo kanduang di KPGD siang, malamnya langsung mengadakan rapat bersama Pelaksana Harian (Plh) Sekda Fidel Efendi beserta sejumlah pimpinan OPD terkait di rumah dinas bupati di Muara Labuh.

Dalam pertemuan yang diadakan di hari libur tersebut, Pjs Bupati Jasman Rizal langsung memimpin evaluasi beberapa OPD, khususnya terkait penanganan dan anggaran penanggulangan Covid-19, pelaksanaan pilkada di Solok Selatan, serta rencana pemanfaatan Dana Insentif Daerah (DID) guna penanganan Covid-19.

Pada rapat sekaligus perkenalan Pjs Bupati baru tersebut, Jasman mendengarkan langsung secara umum laporan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan PMD/N, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, BPBD, BPKD, Bagian Humas, serta OPD lainnya.

"Banyak hal sebenarnya yang perlu kita diskusikan lebih lanjut. Termasuk dukungan anggaran untuk OPD-OPD yang terkait langsung dengan penanganan Covid," tukasnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bergerak cepat dalam proses administrasi penanganan Covid. 

Besok, Pjs Bupati dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Forkopimda serta silaturahmi dengan seluruh kepala OPD Pemkab Solok Selatan. (Af)

 
Top