Irdinansyah Tarmizi  

PADANG - Innalillahi wainna ilaihi rajiuun. Sumatera Barat berduka. Bupati Tanah Datar, H. Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia di Rumah Sakit M. Djamil, Padang sekitar pukul 19.55, Sabtu (19/9). sekitar pukul 19.55 WIB.  

Sebelumnya, ia dirawat di rumah sakit itu sejak pekan kemarin, akibat penyakit yang dideritanya. Ia sempat drop Senin (14/9) pagi, lantaran tekanan darahnya yang tidak stabil.

Namun setelah mendapat perawatan intensif, kondisinya kembali pulih dan sudah bisa berkomunikasi dengan baik, hingga kemudian tersiarnya kabar beliau dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa.

Meninggalnya bupati low profile itu langsung saja menjadi viral. Ucapan duka mengalir dari berbagai lapisan masyarakat dan pejabat. Mulai dari Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, bupati dan walikota di Sumbar, pejabat pusat hingga masyarakat.

Ucapan duka dan belasungkawa tersebut menghiasi media sosial sejak kabar itu tersiar.

Jenazah almarhum H. Irdinansyah Tarmizi, Sabtu (19/9) malam ini dibawa ke Batusangkar. Menurut rencana jenazah akan dikebumikan di Lintau  Kabupaten Tanah Datar. 

“Jenazah disemayamkan di rumah dinas bupati Tanah Datar. Rencananya akan dikebumikan Minggu (20/9) di Lintau,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar Yusrizal dikutip Top satu. (sp)


 
Top