PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami peningkatan. Meski demikian, ada hal cukup menggembirakan, yakni pertambahan pasien positif pagi ini jauh lebih sedikit dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com pagi ini menyebutkan, pertambahan sementara pasien positif Covid-berjumlah 27 orang. Jumlah sebanyak itu justru diperoleh dari pemeriksaan 3.803 sampel.

"Jumat 11 September 2020, pemeriksaan sample spesimen di Lab yang dipimpin oleh penanggugjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melaporkan kepada kita bahwa dari 3.803 spesimen sample yang diperiksa Lab Fakultas  Kedokteran Unand dan Veteriner Baso Agam, didapat hasil sementara 27 orang terkonfirmasi positif dan 32 orang sementara terkonfirmasi sembuh dengan positivity ate 0,8%," sebut Jasman.

Berikut sebaran pertambahan kasus pagi ini!

1. Kota Padang 14 orang

2. Kabupaten Agam 1 orang

3. Kota Bukittinggi 9 orang

4. Kabupaten Dharmasraya 3 orang

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sample spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini menjanjikan. (sp)

 
Top