Faktual dan Berintegritas


PADANG - Korban virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami peningkatan. Hari ini, Kamis (17/9) terjadi penambahan pasien positif sementara sebanyak 124 orang. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, ditemukannya 124 warga Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan 3.333 spesimen swab pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam. Selain 124 kasus positif, pagi ini juga ada pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang. "Ini data sementara," katanya.

Kota Padang kembali menempati urutan pertama dalam hal pertambahan pasien positif, yakni 59 orang. Di urutan kedua ada Kota Bukittinggi dengan 22 orang positif. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sampai pagi ini sementara berjumlah 15 orang.

Berikut sebaran pasien positif Covid-19 per-kabupaten/kota pagi ini:

1. Kota Padang 59 orang

2. Kota Bukittinggi 22 orang

3. Kabupaten Agam 15 orang

4. Kota Padang Panjang 8 orang

5. Kabupaten Solok 7 orang

6. Kabupaten Padang Pariaman 5 orang

7. Pemeriksaan di BIM 3 orang

8. Kabupaten Sijunjuang 2 orang

9. Kota Pariaman 2 orang

10. Kabupaten Pesisir Selatan 1 orang

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top