Martiaswanto 

AGAM - Sebanyak 12 warga di Kabupaten Agam kembali dilaporkan terkonfirmasi Covid-19, Jumat (11/9). Penambahan itu menjadikan total warga terpapar Covid-19 di Agam ada sebanyak 287 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam, Drs.Martiaswanto Dt. Maruhun menyebut, penularan virus korona masih terjadi di masyarakat Agam hingga kini. 

Kondisi ini menjadi warning bagi masyarakat supaya lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Berdasarkan informasi yang kami terima hari ini terjadi lagi penambahan kasus warga positif Covid-19 di Agam sebanyak 12 orang," kata Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun.

Secara persebaran, ada lima kecamatan yang mencatatkan penambahan kasus positif terbaru. 1 warga di Kecamatan Lubuk Basung, 1 orang di Ampek Angkek, 1 orang di Tanjung Mutiara, 7 di Banuhampu dan 2 orang di Tilatang Kamang.

Diungkapkan, Jumat (11/9) ini jumlah kasus suspek di Agam sebanyak 100 orang. Sedangkan warga yang kontak erat dengan kasus positif Covid-19 sebanyak 732 orang.

Jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 78 orang. Pasien meninggal dunia sebanyak 5 orang.

"Warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 204 orang dengan rincian 40 orang di rumah sakit, 26 dikarantina dan 138 isolasi mandiri," ungkapnya.

Di samping mengharapkan kebaikan bersama, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol pencegahan. 

"Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semua kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini," harapnya. (rls)

 
Top