PAINAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa makanan dan vitamin ke pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Selain menyerahkan bantuan, kedatangan kami ke rumah pasien positif COVID-19 juga sebagai bentuk dukungan moral terhadap mereka," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Dailipal di Painan, Kamis.

Kegiatan telah dilaksanakan sejak Rabu (9/9) dengan mengunjungi pasien di Kecamatan Koto XI Tarusan yang berjumlah enam orang, selanjutnya ke rumah dua pasien di Kecamatan IV Jurai. Hari ini kunjungan dilanjutkan ke Balai Lamo dan Bungo Pasang yang juga berada di Kecamatan IV Jurai.

"Secara kasat mata seluruh pasien yang kami kunjungi menunjukan perkembangan yang mengembirakan, mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka dinyatakan negatif Covid-19 ," ungkapnya.

Hanya saja, lanjutnya, hampir rata-rata pasien mengeluhkan perlakuan warga terhadap mereka, dan dalam kesempatan itu ia mengajak pasien untuk tetap sabar dan optimis akan segera sembuh.

Sementara itu, salah seorang pasien mengucapkan terimakasih kepada gugus tugas yang telah menjenguk dan memberikan bantuan. "Terima kasih pak sudah datang ke tempat kami, kunjungan ini sangat berarti bagi kami," katanya.

Tim yang dipimpin Dailipal tersebut juga melibatkan Kepala Dinas Kesehatan setempat, Satria Wibawa, Kabag Humas dan Protokoler setempat, Rinaldi serta didampingi camat dan wali nagari.

Dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  daerah setempat, jumlah warga terpapar Covid-19  telah mencapai 67 orang.

Dari 67 orang tersebut, satu orang sebelumnya dinyatakan meninggal dunia, 33 orang sembuh serta sisanya ada yang menjalani perawatan dan juga isolasi.

Hingga saat ini pihaknya terus menggalakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke berbagai elemen masyarakat sebagai upaya awal pencegahan penularan virus itu. (rls)

 
Top