Rinaldi 

PAINAN - Jumlah warga Pesisir Selatan yang positif tertular virus corona atau Covid-19 kembali meningkat. Hari ini, Rabu (16/9) ada tambahan sebanyak 2 orang lagi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam rilisnya yang diterima swapena.com mengatakan, dengan adanya tambahan kasus sebanyak itu, maka hingga hari ini sudah 112 Warga Pessel yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini  ada  penambahan dua  orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 112 orang," katanya.

Dijelaskan, dari 112 pasien positif tersebut, 34 orang di antaranya sudah sembuh dan meninggal 4 orang. Sedangkan yang dirawat dan menjalani isolasi sebanyak 74 orang.

Adapun dua orang yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini adalah:

1. Perempuan,  umur 68 th,  pensiunan ASN,  alamat Batang Kapas,  dirawat isolasi di RS M. Zein Painan.

2. Perempuan,  umur 63 th, IRT,  alamat Bungo Pasang, Kecamatan  IV Jurai,  dirawat isolasi di RS M. Zein Painan.

"Sehubungan dengan kasus positif  tersebut, pihak gugus tugas sedang melakukan tracking terhadap masyarakat yang pernah kontak dengan pasien," terang Rinaldi.

Meninggal dunia

   Sementara itu,  hari ini satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19  meninggal dunia di rumah sakit M. Zein Painan. Pasien tersebut adalah pasien kasus ke- 84, jenis kelamin laki-laki, umur 38 th alamat Painan.

Pasien dikebumikan di kampung halamannya, Anakan Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas. Penyelenggaraan jenazah dilaksanakan sesuai dengan protokol covid 19.

Almarhum awalnya dirawat di Rumah Sakit M. Zein Painan, sebagai pasien suspek gejala sedang dan berat atau PDP, kemudian diswab tanggal 12 September dan dinyatakan positif 14 September. (sp)

 
Top