Di antara pengurus dan anggota FORM Solsel. (afrizal)

SOLSEL - Berawal dari keinginan membangun kebersamaan. Para anggota dari  komunitas atau ornisasi pengguna berbagai jenis mobil membentuk organisasi yang disebut Forum Oto Ranah Minang (FORM) 

Menurut Ketua FORM,  Hengki didampingi Humas FORM, Erik Azmi Na', komunitas yang menyatukan organisasi pengguna berbagai jenis mobil ini berasal dari Solok Selatan dan Kerinci.

"Komunitas ini baru saja kemaren (Selasa-red) terbentuk di Cafe Kopi Pak Datuk Padang Aro, dalam sebuah kegiatan kopi bareng, " kata Hengki. 

Sesuai dengan kesepakatan bersama, komunitas yang menyatukan lebih kurang 13 komunitas dari Solsel-Kerinci dengan anggota lebih kurang 200  itu tujuan pokoknya adalah untuk ajang silaturahmi. 

Selain itu FORM ini juga beritiar untuk menjadi komunitas yang mendukung program tertib dan keselamatan berlalu lintas. Bahkan organisasi ini  akan turut aktif melakukan berbagai kegiatan bakti solsial serta akan berperan  untuk mempromosikan potensi wisata di daerah ini, "  terang Hengki yang berasal dari komunitas Palanta

Ditambahkannya, kedepan organisasi ini akan melakukan audien dengan Pemerintah, pihak Polres serta berbagai pihak lainnya dalam rangka mendukung program yang tengah di susun untuk dilakukan dimasa datang. 

Bahkan direncanakan,  organisasi ini akan meminta kesediaan pihak Pemerintah, Polres dan pihak swasta lainnya untuk menjadi pembina dan pengarah dalam melaksanakan program. Sehingga FORM ini betul-betul berdaya guna untuk anggota dan untuk masyarakat, terutama dalam mendukung tertib berlalu lintas dan mempromosikan wisata, " demikian Hengki. 

Ditambahkan Erik Azmi Na',  saat ini komunitas pengguna mobil yang tergabung dalam Forum Oto Ranah Minang,  antara lain Toyota Kijang Super Indonesia Sakti Alam Kerinci (TKSI SAK),  Toyota Kijang Super Indonesia (TKSI), Agya Alyla Club (AAC), Terios Russ Club Indonesia (TERUCI), Nisan Terano Club (NTC), Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI), dan Palanta Comuniti serta Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI),  AXS, DFI,  KIS Acenter. 

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini komunitas ini tengah menyusun AD/ART organisasi, dilanjut menyusun program kerja jangka pendek, dan menengah. 

Semoga saja keberadaan komunitas Forum Oto Ranah Minang (FORM) ini akan menjadi bagian dari upaya Pemerintah dan berbagai pihak lainnya membangun negeri ini. 

Artinya kita tidak hanya sekedar membuat organisasi  dengan anggota yang berasal dari berbagai klub itu. Tapi kita hadir untuk membangun silaturahmi,  dan berbakti untuk berbagai kegiatan sosial serta mendukung kemajuan kepariwisataan " pungkas Erik Azmi Na' yang berasal dari club Nisan Terano Club itu. (Af)










 

 
Top