PADANG  - Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Padang,  Sumatera Barat semenjak Rabu (23/9) siang tadi mengakibatkan banjir di berbagai kawasan. Sejumlah ruas jalan tergenang air,  yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Informasi yang dihimpun swapena.com, beberapa kawasan yang disapa banjir di antaranya Sungai Sapiah, Jondul Rawang, Lubuk Buaya, Belimbing, Taruko, Banda Gadang, Bungus Teluk Kabung dan sebagainya. Bahkan di kawasan Bungus juga terjadi pengikisan tanah tambang galian yang meluber ke jalan, tepatnya di Kelok Jariang.

Sebagian besar daerah tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap intensitas dan curah hujan tinggi. Kecuali kawasan Perumnas Belimbing menurut warga setempat baru kali kini dimasuki banjir cukup besar.

Hingga pukul 20.00 malam ini, hujan masih turun.  NaMun demikian  pada sebagian lokasi banjir dilaporkan airnya sudah surut.

Belum diperoleh laporan terkait dampak dari banjir pada sejumlah titik tersebut.


Seperti diberitakan sebelumnya banjir terjadi di Perumnas  Belimbing, Kecamatan Kuranji, lantaran saluran air tak kuat menampung debit air yang  datang  dari arah hulu. Durasi hujan tidak begitu lama, sekitar 1 jam lebih, namun diperkirakan terjadi hujan lebih awal di  daerah hulu,  maka saluran air yang ada tidak mampu menampung debit air. Selain itu, diperkirakan karena tidak berfungsinya drainase di perumahan tersebut.

"Ini yang terparah," ucap sejumlah warga di Blok H Manggis.

Hingga pukul 20.00 malam ini, hujan masih turun.  NaMun demikian  pada sebagian lokasi banjir dilaporkan airnya sudah surut.

Belum diperoleh laporan terkait dampak dari banjir pada sejumlah titik tersebut. (sp)

 
Top