PASBAR - Setelah sukses memimpin nagari kelahirannya, pria pejuang garim dan guru mengaji/TPA itu kini dicalonkan masyarakat sebagai Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), pada pemilihan kepala daerah 2020. Ia diamanahi untuk mendampingi H. Yulianto sebagai calon bupati.

Mak Sutan, begitu masyarakat menyapanya pemilik nama lengkap Syafrial, S.Pd., ini. Selain kenyang dengan pengalaman ilmu pemerintahan hingga meraih predikat  nagari terbaik di Sumatera Barat, bapak dua anak yang fasih berbahasa Inggris, santiang bapasambahan, fasih di mimbar dakwah hingga didaulat sebagai imam tanah kelahirannya ini, diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

"Dia begitu peduli terhadap kami relawan umat ini, semoga Allah merahmati langkah dan niatnya. Besar harapan kami jika Allah berkehendak sebagai wakil bupati mendampingi Bupati H. Yulianto, perhatiannya terhadap siar Islam terus berkembang. Semoga Allah mengijabah doa kami," kata Nedi Garim Masjid Nurul Iman Kinali dan sejumlah guru mangaji.

Tanpa mengeyampingkan pentingnya infrastruktur, budaya dan pemberdayaan lainnya, dalamnya realisasi perhatian Syafrial saat menakhodai nagari terhadap sektor maslahat ternyata tidak hanya sebatas itu (garim dan guru mengaji-Red), kader Posyandu dan para guru PAUD non PNS bukan honor/kontrak daerah juga digenjot. 


"Iya, Alhamdulillah di Kinali mereka kita beri insentif. Tidak hanya para garim dan guru mengaji, da'i nagari, kader Posyandu dan guru PAUD juga kita beri berhatian khusus. Sebab, merekalah bahagian para pejuang generasi bangsa yang juga harus diperhatikan," sebut Syafrial saat diwawancarai. 

Tidak hanya di Kinali harapnya, semoga ke depan juga bisa teraplikasi untuk Pasaman Barat. "Terima kasih atas doa dan harapan para guru mangaji dan garim, semoga Allah mudahkan jalan kita semua. Insyaallah, basamo mangko kajadi," ucapnya.

Diakui, dengan derasnya harapan dan do'a umat, langkahnya kian mantap menghadapi dan meraih hasil terbaik bersama masyarakat pada Pilkada Serentak tahun 2020 pungkasnya. (Ad)

 
Top