Faktual dan Berintegritas


PADANG - Korban virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami peningkatan. Hari ini, Rabu (16/9) terjadi penambahan pasien positif sementara sebanyak 118 orang. 

Ada yang mengejutkan pagi ini, Kota Padang digeser oleh Kabupaten Agam dalam hal pertambahan positif Covid harian. Selama ini Kota Padang selalu di urutan pertama, pagi ini justru turun ke urutan kedua.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, ditemukannya 118 warga Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan 2.734 spesimen swab pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam. Selain 118 kasus positif, pagi ini juga ada pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 35 orang. "Ini data sementara," katanya.

Berikut sebaran pasien positif Covid-19 per-kabupaten/kota pagi ini:

1. Kabupaten Agam 36 orang

2. Kota Padang 33 orang

3. Kabupaten Sijunjung 14 orang

4. Kota Sawahlunto 12 orang

5. Kabupaten Tanah Datar 10 orang

6. Kabupaten Dharmasraya 3 orang

7. Kabupaten Solok 2 orang

8. Kabupaten Pesisir Selatan 2 orang

9. Kota Payakumbuh 2 orang 

10. Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang

11. Kota Bukittinggi 2 orang.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top