PAINAN - Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi, memimpin apel perdana di GOR H.Ilyas Yakup Painan, Senin (28/9). Apel itu diikuti Sekda, Erizon, kepala perangkat daerah dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Di awal amanatnya Mardi,  memperkenalkan dirinya selaku Pjs bupati daerah ini.

"Mari kita bersama sama saling bekerjasama menjalankan pemerintahan di Pesisir Selatan," katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitasnya dalam Pilkada 2020. "Jika ada oknum ASN yang  telibat dalam politik praktis atau berpihak kepada salah satu pasangan calon, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Disebutkan, ASN harus fokus dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Dalam menjalankan Tupoksi itu, ASN akan terus dimonitor dan dievaluasi.

"Bila ada yang terbukti terlibat dalam politik praktis seperti berkampanye untuk memenangkan salah satu pasangan calon kepala daerah, maka kita tidak akan melindunginya," katanya.

Selain itu, berkaitan dengan penanganan covid 19 Pjs bupati juga mengingatkan ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 yang hingga kini belum mereda.

Setiap kantor pemeirntah harus menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. Kemudian diimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid 19.

Langkah yang dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. 

"Kita berharap angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19 berkurang dan angka kesembuhan meningkat. Oleh karena itu, mari secara bersama-sama kita konsiten menerapkan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan kunci untuk menekan penularan Covid 19," jelasnya. (rls)

 
Top