Penyerahan sertifikat secara simbolis usai pengambilan sumpah. (Af)

PADANG ARO -  Pjs Bupati Solok Selatan (Solsel) mengambil sumpah 275 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum mengucapkan sumpah. Pengambilan sumpah tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan di halaman kantor Bupati Solsel Kamis (15/10).

"Saya melihat banyak yang telah lama menjadi ASN tetapi baru disumpah hari ini, mudah mudahan kelalaian ini tidak terjadi lagi", kata Jasman usai mengambil sumpah ASN tersebut

Kemudian imbuhnya, yang baru bergabung menjadi ASN dan telah seratus persen setelah diambil sumpah diminta untuk menjalani aturan sebaik-baiknya. "Menjadi ASN jangan bermimpi menjadi kaya, ASN itu bekerja tulus ikhlas dan lebih banyak pengabdiannya", katanya.

Menurut Jasman, ASN itu diharapkan yang pertama adalah loyalitas kepada pekerjaan atau tugas pokok amanah yang diberikan.

Dia menambahkan Kalau seorang ASN sudah loyal kepada pekerjaan otomatis loyal kepada pimpinan dan rekan seprofesi, kemudian Disiplin taat aturan, dan Koordinasi.

"Di tengah situasi pandemi ini diharapkan setiap ASN bisa menjadi contoh ditengah masyarakat dalam mematuhi peraturan, sehingga tujuan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 bisa tercapai, jangan sampai ASN tidak taat aturan", katanya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) Solsel Hapison mengungkapkan 275 orang ASN yang diambil sumpah tersebut adalah ASN yang belum memiliki sertifikat sumpah ASN yang dibutuhkan sebagai syarat untuk keperluan mengurus pensiun. "Makanya yang diambil sumpah ini, ada yang sudah lama berdinas, " kata Hapison. (Af)

 
Top