AROSUKA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Solok, meningkat. Dalam sehari kemarin, menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, ada tambahan pasien positif sebanyak 17 orang. Sedangkan menurut pihak Kabupaten ada tambahan 20 orang, terbanyak dari Kecamatan Kubung dan Gunung Talang.

Juru Bicara Gugus Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, dari 273 pertambahan orang yang terkonfirmasi positif kemarin, 17 orang di antaranya dari Kabupaten Solok. Jumlah sebanyak itu menempatkan Kabupaten Solok di posisi tiga pertambahan kasus positif kemarin setelah Kota Padang 162 orang dan Pesisir Selatan 29 orang. 

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Solok, Syofiar Syam, S. Sos, M. Si sebagaimana dikutip Top Sumbar.co.id mengakan terjadi tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 20 orang. Dengan adanya penambahan kasus baru sebanyak itu, maka total warga Kabupaten Solok yang dinyataka positif Covid-19 menjadi 253 orang.

Ia merinci ke 20 orang tambahan kasus itu adalah:

1. Laki-laki, umur 57 thn, alamat Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan swasta.  Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

2. Perempuan, umur 34 thn, alamat Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan IRT. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

3. Perempuan, umur 35 thn, alamat Nagari Gaung, Kecamatan Kubung, pekerjaan THL Puskesmas Tanjuang Bingkuang. Yang bersangkutan merupakan kasus suspect dengan gejala demam. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

4. Laki-laki, umur 21 thn, alamat  Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, mahasiswa. Yang bersangkutan merupakan kasus suspect dengan gejala demam. Tindakan idolasi mandiri di rumah.

5. Laki-laki, umur 25 thn, mahasiswa, alamat Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

6. Perempuan, umur 19 tahun, alamat Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, mahasiswi. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

7. Perempuan, umur 56 thn, alamat di Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, prkerjaan ASN Kajari Kota Solok. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

8. Laki-laki, umur 52 thn, alamat  Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan dagang. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan idolasi mandiri di rumah.

9. Perempuan, umur 48 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan ASN guru SD. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

10. Perempuan, umur 16 thn alamat Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, pelajar. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

11. Laki-laki, umur 13 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, pelajar.  Diduga  kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

12. Perempuan, umur 19 thn alamat Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, mahasiswi. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tibdakan isolasi mandiri di rumah.

13. Perempuan, umur 7 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, pelajar. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan idolasi mandiri di rumah.

14. Perempuan, umur 38 thn, alamat Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, pekerjaan pedagang keliling. Yang bersangkutan merupakan kasus suspect dengan hilangnya rasa penciuman. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

15. Perempuan, umur 24 thn, alamat Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, pekerjaan karyawan toko di Kota Solok. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

16. Laki-laki, umur 6 thn, pelajar, alamat Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung. Diduga kontak erat dengan kasus konfirmasi. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

17. Perempuan, imur 25 thn, pelajar/mahasiswa, alamat Halaban, Kecamatan Kubung. Yang bersangkutan merupakan kasus suspect dengan gejala demam dan batuk. Tindakan isolasi mandiri  di rumah.

18. Laki-laki, umur 52 thn, alamat Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, pekerjaan ASN BPS Kota Pariaman.  Yang bersangkutan merupakan kasus suspect dengan gejala demam dan mual. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

19. Perempuan, umur 33 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, pekerjaan IRT. Yang bersangkutan merupakan kasus Suspect dengan hilangnya rasa penciuman. Tindakan isolasi mandiri di rumah.

20. perempuan, umur 63 thn, alamat Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, pekerjaan IRT. Yang bersangkutan merupakan kasus suspect dengan gejala sesak napas. Keterangan meninggal dunia. (sp)

 
Top