PADANG - Jembatan Gunuang Nago, di Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat kembali rusak. Baja yang dijadikan lantainya sudah ada yang copot.

Pengguna jalan yang memanfaatkan jembatan itu harus hati-hati. Selain ada yang copot, sebagian dari pelat baja itu juga ada yang mencekung, sehingga dikhawatirkan bisa jebol.

Pantauan swapena.com, Minggu (18/10), sedikitnya dua lembar baja yang dijadikan lantai jembatan itu sudah lepas lasnya. Kemudian ada pula yang 'terban'.

Menurut sejumlah pengguna jalan, copotnya baja lantai jembatan itu sudah cukup lama. "Ya, sekitar dua atau tiga bulan inilah," kata seorang warga yang mengaku tiap pagi dan sore melewati jembatan tersebut.

Untuk diketahui, jembatan Gunuang Nago merupakan jalur alternatif penghubung Kecamatan Kuranji dengan Kecamatan Pauh. Tiap hari jembatan itu ramai dilewati masyarakat.

Sebelumnya lantai jembatan itu sudah berkali-kali diganti. Awalnya hanya berlantai kayu, kemudian lantai baja. Semasa berlantai kayu tkap sebentar diganti. Begitu juga setelah diganti dengan lantai baja, sudah beberapa kali pula dilas ulang dan diganti. (sp)

 
Top