Dr. H. Novirman 


PADANG ARO - Kasus Covid-19 di Solok Selatan kembali bergerak naik. Hari ini,  Sabtu (10/10), ada tambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni anggota Polres Solok Selatan.

Dari data pantauan Covid-19 Kabupaten Solok Selatan sebagaimana disampaikan Kadis Kesehatan Solsel. Dr. H. Novirman, bahwa pasien positif Covid-19 Solsel bertambah satu orang dengan inisial,  WR (26) laki-laki, pekerjaan Polri, alamat Padang Aro. 

Maka hingga hari ini,  total kasus positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini tercatat sebanyak 38 orang. Sedangkan hari ini pasien sembuh tidak ada, maka total yang sudah sembuh sama jumlahnya dengan kemaren yaitu 22 orang. 

Adapun pasien yang dalam perawatan maupun yang isolasi, tercatat sebanyak 16 orang. Rincian yang sedang perawatan / isolasi sebanyak 16 orang itu, dirawat di RSUD Solsel 5 orang,  di Semen Padang Hospital 1 orang,  sedangkan yang isolasi mandiri sebanyak 10 orang, " tambah Novirman. 

Masih menurut Novirman, saat ini dilaporkan juga,  bahwa total spesimen yang telah dilakukan yaitu sebanyak 3593. Sehingga jumlah persentase positif rate hingga Sabtu (10/10/2020) sudah sampai 1,05% 

"Sedangkan kasus suspek sampai kini (Sabtu-red)  tetap sebanyak 233 orang dan tidak ada yang dirawat, " demikian Novirman.  (Af)

 
Top