PADANG - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional yang akan berlangsung tanggal 12-21 November 2020 di Sumbar tentu memerlukan dukungan listrik yang andal. Dengan rangkaian acara yang padat dan lokasi tersebar mulai dari pembukaan di stadion Sikabu Padang Pariaman, tempat lomba di 13 titik dan penutupan di masjid Raya Sumbar Padang, diperlukan kesiapan ekstra agar keandalan listrik terjaga sepanjang acara.

PLN siap mendukung penuh acara nasional ini dengan menyiapkan infrastruktur kelistrikan dan personilnya. Pemeriksaan instalasi jaringan, pemangkasan dahan pohon yang menyentuh jaringan, perbaikan konstruksi, komunikasi SCADA (supervisory control and data acqusition) terus dilakukan menjelang hari H acara. Dalam pemangkasan pohon PLN juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Daerah/kota.

Kamis (29/10) kemarin seusai rapat evaluasi persiapan dengan Gubernur, Kepala Dinas dan instansi terkait, GM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Bambang Dwiyanto  dan Senior Manajer Distribusi Arif Pramudya meninjau bakal lokasi pembukaan MTQ di GOR Sikabu untuk memastikan jaringan kelistrikan yang memasok acara pembukaan siap beroperasi dengan baik. (rls)

 
Top