Jasman Rizal 

PADANG - Kabar gembira! Pertambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh lebih di Sumatera Barat hari ini jauh lebih tinggi dibanding kasus yang terkonfirmasi positif. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam rilisnya yang diterima swapena, Jumat (23/10) malam menyebutkan, pertambahan pasien sembuh dari virus menular itu hari ini sebanyak 524 orang. Sebaliknya, warga yang positif 259 orang.

"Alhamdulillah, angka pasien sembuh sekarang lebih tinggi dibanding yang positif," sebut Jasman, tanpa merinci sebaran per kabupaten/kota seperti perkembangan sebelumnya. Ia hanya membuat rincian sebaran pasien positif saja.

Dengan adanya pertambahan pasien sembuh sebanyak 524 orang, maka hingga hari ini sudah 7.047 orang yang dinyatakan sembuh. Sebaliknya, total pasien positif sudah mencapai 12.133 orang. "Pasien meninggal bertambah pula 6 orang, sehingga jumlah yang meninggal sebanyak 229 orang," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

Ia merinci, dari 12.133 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, sebanyak 510 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit. Selanjutnya yang menjalani isolasi mandiri 4.018 orang, isolasi daerah 210 orang, isolasi BPSDM 76 orang dan isolasi PPSDM 43 orang. "Meninggal dunia 229 orang dan sembuh 7.047 orang," ujar dia.


Ditambahkan, terkonfirmasinya 259 orang yang positif Covid-19 hari ini adalah berdasarkan pemeriksaan 4.012 sampel swab pada Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas serta Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Kabupaten Agam dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc. (sp)

 
Top