Dr. H. Novirman 

PADANG ARO - Solok Selatan kembali tambah daftar warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19  sebanyak 7 orang. Sebelumnya diberitakan 6 orang.

Sebagaimana disampaikan Kadis Kesehatan Solsel,  Dr. H. Novirman, S. KM. MM, bahwa   Minggu (11/10), data yang diterima hasil pemeriksaan spesimen yang dikirim oleh penanggungjawab Laboratorium Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, hingga pukul 14.00 wib,  warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid sebanyak 7 orang itu.

Adapun tujuh yang positif itu adalah,  1. AH (49), laki-laki,  pekerjaan ASN di Dinas Kesehatan Solsel, alamat tinggal,  Jorong Mantirai Indah, Komplek Mantirai Indah Nagari Pulakek.

Menurut Novirman,  riwayat AH ini pada tanggal 6 Oktober menunjukan gejala demam dan flu,  pada tanggal 8/10 melakukan tes swab, dan tanggal 9/10 sudah mulai gejala hilang penciuman, kemudian hari ini (Minggu-red) hasil swab keluar, positif. 

Berikut, yang terkonfirmasi positif ke-2 adalah atas nama AN (9) laki-laki,  pelajar dan ke-3 RN (3) laki-laki,  dengan alamat Jorong Sidomulyo Nagari Lubuk Gadang Selatan. Dua orang ini (AN dan RN)  adalah  kakak beradik yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi a.n SN (hubungan anak) tracking lanjutan BKPSDM Solsel. 

Sedangkan yang positif ke-4, LR (24), laki-laki,  alamat Sungai Durian Nagari Bomas,  pekerjaan THL di BKPSDM, merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif atas nama FN (teman satu kantor). Berikut ke-5 atas nama NOY (28), laki-laki,  alamat Jorong Timbulun Nagarj Lubuk Gadang, pekerjaan THL di BKPSDM, juga kontak erat FN (teman satu kantor. 

Serta ke-6 atas nama IS (42), perempuan,  alamat Jorong Nagari Lubuk Gadang,  pekerjaan THL di BKPSDM yang juga kontak erat dengan FN sebagai teman satu kantor.

Sementara itu terkonfirmasi positif ke-7 warga Solsel adalah,  DH (55), laki-laki, alamat Pakan Selasa, pekerjaan swasta. Dijelaskan Novirman,  DH ini masuk ke Solsel pada tanggal 11 September 2020 untuk bertugas di perusahaan swasta. 

Kemudian berencana pulang ke Jakarta, dan pergi ke Padang 9 Oktober 2020. Pada tanggal 10 Oktober melakukan swab di Laboratorium FK Unand,  dan tanggal 11 Oktober hasilnya keluar terkonfirmasi positif Covid-19," tambah Novirman. 

"Positif Covid-19, atas nama DH ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi a.n MAP yang juga karyawan swasta di Solsel, " katanya. 

Menurut Novirman,  besok, Senin (12/10) pihaknya bersama tim Covid Solsel akan melakukan traching dan tracking.

Hingga hari ini,  Minggu (11/10/), menurut Novirman,  total kasus positif covid-19 Solsel berjumlah 46 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 25 orang.  

Adapun pasien yang dalam perawatan /isolasi saat ini tercatat sebanyak 21 orang, dengan rincian isolasi mandiri 18 orang,  di RSUD 2 orang, SPH 1 orang. Sementara itu,  total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 3695, denga  capaian positif rate, 1,21 %. Sedangkan total kasus selesai sebanyak 233 orang, " demikian Novirman. (Af)

 
Top