Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga  pelajar SMP dan SD yang meraih prestasi dalam ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Sumatera Barat dan nasional tahun 2020. Penghargaan diserahkan pada apel gabungan di GOR H.Ilyas Yakub Painan, Senin (26/10).

Ketiga pelajar itu adalah Tiara Afrijal Rahmawati (UPT SMPN 2 Linggo Sari Baganti), Afiful Halim Hibrizi (UPT SMPN 1 Linggo Sari Baganti) dan Zahrana Al Thafunnisa (UPT SDN 03 Bukit Tambaun Tulang).

Tiara Afrijal Rahmawati meraih prestasi rengking 27 nasional yang menjadi utusan Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional. Afiful Halim Hibrizi perwakilan provinsi/ utusan Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Sedangkan Zahrana Al Thafunnisa meraih juara III provinsi dan maju ke tingkat nasional. Dalam kompetensi itu ada tiga mata pelajaran yang diikuti kedua pelajar tersebut yaitu Matematika, IPA dan IPS.

Pada kesempatan itu, Pjs bupati menyerahkan bonus kepada ketiga pelajar masing masing Rp 1 juta.

Pjs Bupati Mardi mengapresiasi ketiga pelajar yang meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi dan nasional itu, dan dua diantaranya maju mengikuti lomba di tingkat nasional.

"Saya bangga atas pretasi pelajar ini, dimana mereka bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi dan nasional. Diharapkan, dua pelajar yang mewakili provinsi juga dapat meraih prestasi di tingkat nasional. Oleh karena itu, tingkatkan terus prestasi dan jangan patah semangat," pintanya.

Di samping itu ia meminta agar guru dapat memberikan bimbingan dan pembinaan secara maksimal kepada para pelajar tersebut agar mereka bisa meraih prestasi lebih baik.

"Bimbingan dan pembinaan dari guru sangat penting, sehingga pelajar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat nasional," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengatakan, prestasi yang diraih oleh ketiga pelajar tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

"Kita menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, orang tua beserta Dinas Pendidikan dan jajarannya yang telah ikut andil dalam melakukan bimbingan dan pembinaan, sehingga ketiga pelajar bisa meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi dan nasional," ucapnya. (rls)

 
Top