Faktual dan Berintegritas

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau aktifitas di Pelabuhan Tanjung Priok. 

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi para petugas di Pelabuhan Tanjung Priok yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Menhub saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (30/10) dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang dan memastikan protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 usai libur panjang.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Petugas Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, Pelni, Pelindo 2, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait. Karena tanpa kerja sama ini tidak bisa terkaksana dengan baik. Saya harap jangan sampai ada yang terpapar, saya mendoakan agar kita semua sehat dan bisa melayani dengan baik,” jelas Menhub. 

Dalam tinjauannya ke Kapal Kelud tujuan Batam, Menhub mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan dan kebersihan kapal.

"Pak Presiden berpesan agar libur panjang kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya sangat bahagia hari ini bahwa di tengah masyarakat libur, para petugas di pelabuhan tetap melakukan kegiatan pelayanan dengan baik. Tandanya kalian adalah putra bangsa sejati yang siap selalu melayani," ujar Menhub Budi. 

Pada tinjauannya, Menhub juga membagikan masker berlapis kepada para petugas dan penumpang untuk melindungi diri dari pemaparan Covid-19. Ia juga berpesan agar rutin mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Kita membagikan masker karena salah satu  simbol protokol kesehatan. Masker yang dugunakan harus masker yang berlapis supaya fungsi pertahanan terhadap virus berjalan dengan baik," jelas Menhub Budi. 

Sebagai Informasi total jumlah penumpang berangkat untuk Kapal Pelni dari tanggal 28 Oktober 2020 hingga hari ini pukul 09.00 WIB sebanyak 446 penumpang. (rls)

 
Top