PADANG - Sekitar ratusan mahasiswa Kamis (15/10) kembali menggelar aksi demo di kantor gubernur Sumatera Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang. Mereka menuntut pembatalan UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan DPR 5 Oktober lalu.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 15.30itu diikuti berbagai organisasi mahasiswa, di antaranya HMI, IMM, PMII, GMNI dan KAMMI. Selain berorasi, massa aksi juga membakar ban bekas di jalan. Aksi yang berlangsung tertib itu dikawal ketat oleh aparat keamanan.

Para mahasiswa mendesak pemerintah untuk  membatalkan UU Cipta Kerja. "Kami ingin Gubernur Irwan Prayitno hadir di sini. Menyampaikan aspirasi  masyarakat, tolak UU Cipta Kerja," teriak Koordinator Lapangan dari HMI, Kuya Fikri.

Setelah berorasi beberapa saat, massa aksi ditemui Kepala Kesbangpol Sumbar, Nazwir. Dalam kesempatan itu Nazwir menyampaikan Gubernur Irwan Prayitno tidak berada di Padang, karena ada keperluan dinas.

Kata Nazwir, aspirasi mahasiswa akan ditampung dan akan disampaikan kepada pemerintah pusat. Namun tuntutan untuk menghadirkan Gubernur Irwan Prayitno tidak dapat dipenuhi. "Silahkan sampaikan aspirasinya, nanti atas nama pemerintah provinsi, aspirasinya kita sampaikan," sebut Nazwir.

Setelah menerima penjelasan itu, massa akhirnya membubarkan diri secara tertib. (yy)

 
Top