Dr. H. Novirman 

PADANG ARO  - Kepala Dinas Kesehatan Solsel,  Dr. H. Novirman, S. KM. MM didampingi  Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel, Mega Verta Christina, hari ini, Jumat (16/10) mengakui  terjadi penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu sebanyak 5 orang. 

Lima orang yang positif itu antara lain,  seorang ibu dan anak atas nama,  YN (50) perempuan, pekerjaan ASN (RSUD Solsel) dan NAP ( 17) perempuan, pelajar alamat alamat tinggal,  Jorong Mantirai Indah, Komplek Mantirai Indah Nagari Pulakek.

Berikut dua orang anggota Polres Solsel,  atas nama,  Af (38) laki-laki, alamat tinggal Durian Tarung,  Sangir, dan Yufe (33), laki-laki, alamat tinggal Padang Alai, Nagari Lubuk Gadang,  Sangir. 

Terakhir satu orang guru juga positif, yaitu guru honorer di SMA Negeri 5 Solsel Pakan Rabaa, atas nama,  YM (30), alamat tinggal di Taratak Bukareh Nagari PDNB, Kecamatan Pauh Duo. 

Dijelaskan Novirman, terkonfirmasi positif YN dan NAP merupakan kontak kasus konfirmasi atas nama AH (49) yang merupakan ASN di Dinkes Solsel. Sedangkan AF dan Yufe riwayat kontaknya teman satu kantor di Polres kasus konfirmasi atas nama WD.

Sementara YM yang merupakan guru honorer di SMA N 5 Solsel,  riwayatnya pada Sabtu 10 Oktober 2020 sudah mulai hilang penciuman, dan pada hari Senin (12/10/2020) melakukan tes swab di Puskesmas Pekan Selasa, hasilnya terkonfirmasu positif Jumat (16/10), " jelas Novirman. 

Hingga hari ini, total kasus positif  Covid-19 di Solsel tercatat sebanyak 54 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 29 orang. Sementara yang dalam perawatan / isolasi berjumlah  25 orang, dengan rincian dirawat di RSUD 4 orang dan isolasi mandiri 21 orang," pungkas

Ditambahkan,  Mega Verta Christina hingga hari ini total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 4190, dengan positivity rate 1,28.  Sedangkan total kasus suspek selesai sebanyak 233 orang, dan sedang dirawat satu orang.

Masih menurut Mega,  terkait keluarga yang terkonfirmasi positif hari ini  sudah ada juga yang melakukan swab, dan sebagian akan melakukan besok. 

Artinya keluarga yang terkonfirnasi positif covid-19, sudah ada yang telah di swab. Sedangkan yang belum, bisa melakukan besok di Fasilitas Kesehatan terdekat, " tambah Mega. (Af)

 
Top