SOLSEL - Simpatisan dan pendukung pasangan Fakhrizal - Genius Umar (FAGE) Solok Selatan, Selasa (13/10) berdatangan ke Pesona Alam Sangir. Kedatangan mereka  guna memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Kelihatan kehadiran simpatisan membludak dan luar dari undangan, setidaknya panitia mengundang hanya 300 orang namun. Sementara panitia tetap memacu pada protokol kesehatan Covid-19 dengan menentukan jumlah undangan di dalam ruangan, selebihnya mereka mengatur posisi di luar ruangan dengan memakai masker.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPD Golkar Provinsi Sumbar H.Khairunas didampingi ketua DPD Golkar Solok Selatan. Zigo Rolanda saat membuka acara pertemuan, sebagai partai pengusung  untuk memenangkan pasangan mantan Kapolda Sumbar dan mantan Walikota Pariaman ini," tegasnya.

Menurut Khairunas, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal merupakan sosok pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat, baik kalangan atas maupun kalangan paling bawah.

Fakhrizal juga pernah berbuat untuk Solok Selatan, membuat nama Solok Selatan melambung di kancah nasional berhasil membawa Solok Selatan meraih rekor Muri bahkan dunia kegiatan pariwisata  menggelar tari piring dengan jumlah peserta terbanyak.

Selain itu, mantan Kapolda ini juga memberikan motifasi kepada salah seorang putra terbaik Solok Selatan Idris, warga Mudik Lawe yang berhasil lulus Akpol terbaik 2019, bahkan keluarga Idris diberangkatkan oleh Fakrizal saat mengikuti wisuda Akpol terbaik ke Istana Negara, kurang apa lagi beliau, maka dari itu mari kita bulatkan tekad untuk mengantarkan FAGE ini menuju rumah bagonjong," tambah Khairunas

Sementara itu, calon Gubernur Sumatera Barat 2021-2024, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal, janjikan peraruran daerah (perda) pro pribumi jika terpilih. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Solok Selatan di Hotel Pesona Alam Sangir.

"Jika benar Fakhrizal - Genius Umar ditakdirkan Yang Maha Kuasa memimpin Sumatera Barat tahun 2021-2024, akan ada peraturan daerah (Perda) yang mengikat investor untuk pro pribumi. Seperti pembagian hasil kepada nagari dan pemilik ulayat, seleksi karyawan yang memprioritaskan pribumi, sistem sewa lahan tanpa membeli lahan. Memperketat AMDAL dan IPAL agar lingkungan tidak rusak," katanya.

Fakhrizal menyatakan itu, setelah sejumlah masyarakat  menyampaikan beberapa pandangan mereka  terkait berbagai persoalan di Solok Selatan.  Persoalan lapangan kerja, angka pengangguran cukup tinggi di sini, pengelolaan  sumber daya alam yang dirasa tidak berpihak ke mereka, juga akan menjadi perhatian serius cagub Sumbar itu. 

Disampaikan Fakhrizal, pasangan Fakhrizal - Genius Umar mencatat 19 program unggulan yang bersentuhan langsung dengan penyediaan lapangan kerja. Selain memberdayakan UMKM, Fakhrizal Juga membuka pintu bagi investor untuk menanam modal.

Dengan demikian, lapangan pekerjaan akan tersedia untuk putra daerah setempat, termasuk keluhan sejumlah tenaga kerja di PT Supreme Energy. "Jika Saya dipercayakan menjadi gubernur Sumbar lima tahun ke depan keluhan terkait tenaga kerja putra daerah akan kita musyawarahkan dengan pihal Supreme, karena Saya kenal dekat dengan Supramu Santosa pemilik perusahaan," tegasnya. 

Purnawirawan bintang dua ini juga mengakui selama menjadi Kapolda Sumbar dulu situasinya aman dan tidak ditemukan permasalahan, termasuk meningkatnya ekonomi masyarakat dari hasil bumi," demikian ungkapan Fakhrizal. (Af)

 
Top