PADANG – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar melalui program CSR PLN Peduli beberapa waktu lalu  menyerahkan bantuan modal untuk peternak sapi pada  kepada Kelompok Ternak Sinar Baru Jorong Sungai Duo, Nagari Luak Kapau, Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Spv Pelayanan Pelanggan dan Adm Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Labuh Reza Indrawansyah kepada ketua kelompok Ternak Sinar Baru dan di saksikan oleh Walinagari Luak Kapau, Rapilus. Bantuan senilai Rp146 juta tersebut hadir dalam bentuk sembilan ekor sapi dan pembangunan kandang sapi bagi para peternak disana. 

Selain itu dalam waktu yang bersamaan PLN UIW Sumbar juga menyerahkan bantuan pembangunan gedung Tahfizil Quran kepada Yayasan Al Hafidz Ibnu Hajar yang diterima oleh Ketua Yayasan, Ustaz Efendi Syamsuar Labai Marajo. Bantuan senilai Rp150 juta tersebut diserahkan oleh Manager KSA UP3 Bukittinggi Guntur Eri Putri untuk kelanjutan pembangunan gedung yang berlokasi di Kecamatan Matur, Agam. 

Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman menuturkan pemberian bantuan kepada kelompok ternak sapi merupakan salah satu upaya PLN Sumbar untuk memberdayakan pelaku UMKM tersebut sehingga dapat menjalankan roda perekonomian dengan baik dan lebih mandiri ditengah kondisi pandemi saat ini. Pun demikian dengan pembangunan Gedung dimana bantuan tersebut diharapkan dapat memudahkan para santri untuk belajar dengan baik dan nyaman.

“Bantuan PLN UIW Sumbar pada peternak sapi merupakan wujud keinginan PLN untuk mengembangkan dan memberdayakan pelaku UMKM agar usaha mereka berjalan lebih baik dan berdikari. Alhamdulillah bantuan ini diterima dengan antusias oleh para peternak sapi untuk mengembangkan usaha mereka. Kami juga berharap bantuan untuk kelanjutan Tahfizil Quran dapat memberikan manfaat bagi seluruh santri disana,” ungkap Afriman.

Ketua Kelompok Ternak Sinar Baru Misno, menyampaikan apresiasi dan harapannya pada PLN. “Semoga kerja sama dan sinergi antara PLN dan masyarakat semakin terjalin  erat, dan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Jorong Sungai Duo. Terima kasih PLN,” ujar Misno. (rls)

 
Top