Suasana silaturahmi  Ketua DPRD dengan pengurus PWI Sumbar. (Novrianto)


PADANG - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, didampingi Hidayat (Gerindra) dan HM. Nurnas (Demokrat) menerima kunjungan silaturahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Jumat (23/10) di ruang kerjanya. Pertemuan itu membahas kesiapan PWI Sumbar mengikuti Porwanas di Malang, Jawa Timur dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus didampingi Sekretaris Widya Navies, Jayusdi Efendi, Sawir Pribadi, Eko Yanche Edrie dan Tomy de Rapers, berharap agar DPRD Sumbar dapat mendukung program tersebut.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut terungkap, pada dasarnya DPRD Sumbar siap mendukung, jika memang ada pengusulan dari Pemprov melalui KUA-PPAS, dan perlu PWI Sumbar melakukan pembicaraan khusus dengan Gubernur, Dispora dan Bakeuda.

"PWI merupakan mitra kami, maka kami siap mendukung semua program yang ada, selagi memang sama-sama gigih untuk memperjuangkannya, sehingga apa yang kita harapkan tercapai," ungkap Supardi.

Ditambahkan Supardi, semua akan terus difasilitasi agar jangan terlambat, karena itu perlu diketahui bersama legislatif, jadi tidak keteter, dengan ketentuan usulan disampaikan pada Gubernur dan tembusan disampaikan pada legislatif.

"Kami akan telusuri sampai dimana pemprov memasukkan usula. PWI dengan berkomunikasi pada gubernur dan SKPD," ulas Supardi lagi.

Pernyataan Supardi ditambahkan HM. Nurnas, dimana perlu komunikasi yang intens dalam hal ini, agar tidak terputusa dalam pembahasan anggaran. "Kita perlu tahu sebenarnya, apakah ada dimasukkan Pemprov dalam usulan KUA-PPAS atau tidak, karena pengusulan anggaran saat ini tidak bisa masuk di tengah jalan," ulas Nurnas.

Pernyataan tersebut juga diperkuat Hidayat, akan berusaha menyusuri kembali jalan usulan anggaran, agar tidak menjadi pelanggaran. "Kita akan bersama-sama Pemprov membantu agar anggaran tersebut bisa terealisasi, dan apa yang kita harapkan tercapai," tambah Hidayat.

Dukungan dari DPRD Sumbar tersebut disambut gembira rombongan PWI dan menjelaskan kalau lembaga tersebut sudah sampai pada Gubernur dan OPD, agar bisa menjadi anggaran nyata. "Kami sudah usulkan ke Gubernur, Biro Humas dan Dispora, maka saat ini kami silaturahmi pada DPRD Sumbar," ujar Heranof.

Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut diselingi dengan berbagai diskusi lainnya, sehingga tampak akrab dan menyatu antara Pimpinan DPRD, Nurnas, Dayat bersama pengurus PWI. (fwp-sb)

 
Top