Faktual dan Berintegritas

 


PADANG -- Hujan lebat disertai angin yang terjadi di Padang,  Selasa (2/3) kemarin mengakibatkan puluhan pohon tumbang. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang bergerak cepat mengevakuasinya.

Tercatat sebanyak 23 titik lokasi pohon tumbang yang tersebar di beberapa kecamatan. Seperti Kecamatan Kuranji, Koto Tangah, Lubuk Begalung, Padang Utara dan Padang Selatan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra membenarkan peristiwa pohon tumbang tersebut. “Semua pohon tumbang di 23 lokasi itu sudah kita evakuasi dan bersihkan,” kata Sutan Hendra.

Ia menjelaskan, begitu mendapat informasi mengenai pohon tumbang tersebut, TRC BPBD Kota Padang langsung menuju lokasi dan melakukan pembersihan material pohon yang menghambat jalan. Selain menghambat akses lalu lintas, kejadian pohon tumbang tersebut juga ada yang menimpa rumah dan mobil.

Sutan menambahkan, tak hanya pohon tumbang, BPBD juga mencatat adanya peristiwa angin puting beliung di Jalan Bingkuang 2 Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah. “Alhamdulillah, peristiwa pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja sempat menghambat akses jalan,” ucap dia. (ch/mc)

 
Top