Indra Catri  

PADANG - Pemerintah Kabupaten Agam berencana menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19 positif. Rencana tersebut lantaran jumlah kasus Covid-19 di daerah itu yang kian banyak.

"Kita tambah tempat isolasi dan perawatan, di samping menerapkan 3 M dan 3 T," kata Bupati Agam, Indra Catri yang dihubungi via WhatsApp, Selasa (1/9).

Maksud dari 3 M tersebut adalah langkah untuk memutus rantai penularan Covid-19 melalui gerakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sedangkan 3 T adalah upaya melakukan test, telusuri (tracing) dan treatment  (tanggulangi).

Selain itu, minggu lalu Bupati Agam telah mengeluarkan instruksi nomor 3 tahun 2020 tentang penghentian sementara kegiatan pesta perkawinan dan hiburan atau panggung terbuka di daerah itu.

Terkait dengan penambahan tempat isolasi, Kabag Humas Setdakab Agam, Khasman Zaini, mengatakan akan memanfaatkan gedung SD yang terletak di samping RSUD Lubuk Basung. SD tersebut saat ini tidak dipakai lagi, karena sudah pindah lokasi.

Sebagaimana diberitakan, dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Agam mengalami kenaikan. Bahkan, berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, hari ini  ada 33 kasus baru. (sp) 
 
Top