Faktual dan Berintegritas

Khairunas 

PADANG ARO  - Bakal Calon (Balon) Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan laporan hasil pemeriksaan laboratorium pusat diagnostik dan riset Fakultas Kedokteran Unand, Minggu (6/9/2020).

Seperti diungkapkan Khairunas melalui Zigo Rolanda selaku Ketua tim sukses Pemenangan Paslon Khairunas-Yulian Efi, pada wartawan di Padang Aro.

"Alhamdulillah, atas kuasa Allah serta berkat doa dari seluruh masyarakat, hasil tes swab kedua yang kami lakukan kembali pada hari Jumat 4 September 2020 malam, telah keluar pada pukul 01.00 WIB siang ini," katanya.

Menurutnya, hasil tersebut menyatakan bahwa Khairunas Negatif Covid-19. "Namun demikian, Kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Solsel untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Dia menuturkan, pada mulanya, pihaknya melakukan tes swab bersama dengan Yulian Efi pada hari Kamis, tanggal 3 September 2020 di Bandara Internasional Minangkabau guna keperluan tes medis sebagai persyaratan pendaftaran pencalonan kepala daerah yang akan dilakukan pada hari Sabtu, (5/9/92020) di KPU Solsel.

Namun, imbuhnya karena hasil tes pada saat itu yang sedikit terlambat keluar, sedangkan jadwal pendaftaran pasangan calon pada hari Sabtu (5/9/2020) semakin dekat, maka ia berinisiatif untuk melakukan tes swab kembali pada hari Jumat (4/9/2020), yang mana saat melakukan tes swab yang kedua tersebut hanya sampel kami dengan Yulian Efi saja yang dikirim ke lab.

"Hasil tes swab kami yang pertama, yang keluar pada Sabtu pagi, (5/9/2020) menyatakan bahwa ia positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG)," bebernya.

Akan tetapi, Minggu siang pukul 13.00 WIB hasil tes kedua kami yang sampelnya diambil pada hari Jumat (4/9/ 2020) telah keluar. "Dan alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19," katanya.

Kemudian, kendati pihaknya sudah mendapatkan hasil negatif Covid-19, namun pihaknya harus patuh mengikuti prosedur kesehatan dari tim medis. "Dimana, ia masih harus melakukan isolasi mandiri dan melakukan tes swab lanjutan untuk memastikan bahwa Khairunas betul-betul negatif Covid-19," bebernya.

Ia bersyukur kepada Rabb sang penguasa alam untuk kabar gembira ini. Dan kepada seluruh masyarakat atas doa yang diberikan. 

"Setelah prosedur kesehatan ini kami lalui, kita bersama-sama dapat melanjutkan kembali perjuangan dan pengabdian untuk kabupaten Solsel yang maju dan sejahtera. Maju Bersama, Sejahtera untuk Semua," ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Solsel agar tetap menjaga kesehatan, selalu perhatikan protokol-protokol kesehatan. (Af)

 
Top