PAINAN - Mengejutkan. Kasus Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan meningkat tajam. Bari ini, Minggu (6/9) terjadi penambahan pasien positif sebanyak 17 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, dengan adanya tambahan 17 orang lagi yang positif hari ini, maka jumlah kasus keseluruhan di daerah itu mencapai 59 orang positif. "Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  menjadi 59 orang," katanya di melalui siaran pers yang diterima swapena.com sore tadi.

Ia merinci,  dari 59 pasien positif tersebut 30 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 1  orang. Sedangkan  yang dirawat  dan yang diisolasi sebanyak 28 orang.

"Satu  orang di BPSDM Padang Besi, satu orang di RS.M. Djamil Padang, satu orang di RS.Semen Padang dan 25  orang isolasi mandiri," terang Rinaldi.

Ia kemudian merinci ke 17 orang tambahan pasien positif Covid-19  tersebut:

1. Perempuan, umur 50 th, ASN,  alamat SDLB Painan. Diduga kontak erat dengan istrinya yang pasien kasus ke-40. Penanganan isolasi di rumah. 

2. Perempuan,  umur 31, alamat Painan, tenaga kesehatan. Diduga kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah. 

3. Perempuan,  umur 43 th,  ASN Setda Pessel,  Alamat Sago,  Kec. IV Jurai. Diduga  kontak erat dgn teman dari kasus positif ke-38, diisolasi mandiri di rumah. 

4. Laki-laki,  12 th, pelajar,  alamat Salido,  Kec. IV Jurai. Diduga  kontak erat atau anak dari pasien kasus ke 38, isolasi mandiri di rumah. 

5. Perempuan,  9 th,  pelajar,  alamat Salido, Kec. IV Jurai. Diduga kontak erat dan anak dari pasien kasus ke -38, dirawat isolasi mandiri di rumah. 

6. Perempuan,  29 th, tenaga kesehatan,  alamat Salido, Kec. IV Jurai. Diduga  kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah. 

7. Perempuan,  umur 4,5 th,  alamat Salido, Kec. IV Jurai. Diduga  kontak erat dengan pasien kasus ke-38, isolasi mandiri di rumah.

8. Laki-laki,  umur 3 th,  alamat Salido, Kec. IV Jurai. Diduga kontak erat dengan pasien kasus ke-38, diisolasi mandiri di rumah. 

9. Perempuan, umur 46 th,  ASN Diknas alamat Salido,  Kec. IV Jurai. Diduga kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah. 

10. Perempuan,  40 th,  tenaga kesehatan, alamat Rawang Painan, isolasi mandiri di rumah.

11. Laki-laki,  31 th, Satpam RSUD M.Zein,  alamat Salido, Kec. IV. Jurai, isolasi mandiri di rumah. 

12. Perempuan,  33 th,  honorer Setda Kab. Pessel,  alamat Nanggalo Tarusan, isolasi mandiri di rumah. 

13. Perempuan, umur 46 th,  ASN Setda Kab. Pessel,  alamat Painan  Kec. IV Jurai. Diduga kontak erat dgn pasien kasus ke-38, isolasi mandiri di rumah. 

14. Perempuan, 37 th,  ASN Setda Kab. Pessel,  alamat Painan, Kec. IV Jurai. Diduga  kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah. 

15. Laki-laki,  29 th,  ASN Setda Kab. Pessel, alamat Painan,  Kec. IV Jurai. Diduga  kontak erat dgn pasien ke-38, isolasi mandiri di rumah. 

16. Perempuan, 50 th,  honorer di Setda Kab. Pessel, alamat Painan,  Kec. IV Jurai. Diduga kontak erat dengan pasien kasus ke-38, isolasi mandiri di rumah. 

17. Perempuan, 37 th,  IRT,  alamat Salido,  Kec. IV Jurai,  pulang dari Jakarta tgl 01/09, dilakukan swab di BIM tgl 01/09, dirawat isolasi mandiri di rumah.

"Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat kami sampaikan, pelaksanaan karantina kasus suspek dan kontak erat di rusunawa total : 345 orang," tutup Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini. (sp)

 
Top