PASBAR - Pemangku adat se-Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar), turut antarkan cucu kemenakan terbaik Kinali Syafrial, S. Pd ke KPU setempat untuk mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Pasbar dengan pasangan calon bupati H. Yulianto, Jumat (4/9). 

"Kami basamo-samo (bersama) mengantarkan, menyerahkan sekaligus menompangkan harapan besar pada dua sosok ini yang juga kemenakan kami. Semoga, gerbang KPU Pasbar jadi awal yang baik untuk mewujudkan do'a terbaik kita semua. Insya Allah, Basamo Mangko Kajadi," tegas puluhan jajaran petinggi adat berbagai wilayah Pasbar itu.

Tidak hanya dari Kinali, tumpah ruah masa pendukung H. Yulianto dan Syafrial (Yes) juga berdatangan dari berbagai penjuru Pasbar. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kedatangan masa pendukung di iringi dengan parade budaya yang ada di daerah itu, seperti Minang Kabau, Jawa, Batak, Mandailing dan lainnya. Sebagai simbol merajut persatuan dan kesatuan dengan selogan 'Basamo Mangko Kajadi '.

Usai pendaftaran, H. Yulianto didampingi Syafrial, petinggi Partai Demokrat dan Partai Nasdem serta para simpatisan memaparkan. Ia mengajak seluruh masyarakat Pasbar agar menikmati pesta rakyat (Pilkada) ini dengan badunsanak. 

"Siapapun pada akhirnya yang mendapat amanah besar dari masyarakat untuk memimpin Pasbar agar sama-sama kita hargai. Untuk itu, mari kita khidmati rangkaian Pilkada ini dengan badunsanak," ulasnya.

Hal senada juga dilanjutkan Syafrial. Pria yang akrap disapa Mak Sutan ini mengaku begitu terharu atas besarnya harapan dan dukungan masyarakat, termasuk petinggi adat di Pasbar. Diharapkannya, dukungan ini sama-sama terpelihara hingga terwujudnya harapan bersama untuk melanjutkan pembangunan Pasbar yang lebih baik.


"Entah apa kata yang tepat untuk mengutarakan rasa haru ini. Terimakasih pada semua partisipan, semoga semangat, perjuangan dan do'a kita bersama berbuah manis. Alhamdulillah, rangkaian awal pendaftaran kita berjalan baik sesuai harapan," ulasnya.

Di samping itu, dengan bahasa dan sikap yang tegas Ketua DPC Partai Nasdem Pasbar  Ahmad Namlis menuturkan. Dijatuhkannya pilihan pada Syafrial dengan pasangan H. Yulianto dari Partai Demokrat merupakan putusan mantap dengan berbagai kajian mendalam. 

"Hasil surfe membuktikan 41 persen masyarakat Pasbar begitu dalam kecintaan dan kepercayaannya terhadap seni kepemimpinan dan kinerja bapak H. Yulianto, selain humanis sosoknya juga melekat dihati masyarakat. Begitu juga dengan Syafrial, sosoknyapun begitu erat dengan berbagai kalangan, hingga tidak dapat diragukan lagi. Insyaallah, YeS siap dan tepat untuk melanjutkan dan mewujudkan Pasbar lebih baik," ulasnya. (Ad)

 
Top