Faktual dan Berintegritas


PADANG ARO - Pejabat Sementara Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melantik penjabat sekretaris daerah Solok Selatan, Fidel Efendi di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati, Rabu (7/10). Sebelumnya Fidel Efendi adalah Plh Sekda di kabupaten itu.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedi Purnanto,S.IK, serta Kepala OPD. 

Dalam sambutannya Jasman mengatakan mengemban jabatan sebagai sekretaris daerah tidaklah mudah. Jabatan sekda adalah jabatan multikompek, di mana seluruh urusan pemerintah daerah bermuara kepada sekda.

"Saya tidak mau mengucapkan selamat, karena kalau saya ucapkan selamat berati Pak Sekda bersenang-senang sementara jabatan yang diemban sangat lah berat," cetusnya sambil tersenyum.

Ia juga mencontoh sahabat nabi yaitu Abu Bakar Sidik saat diberikan amanah, bukan kalimat syukur yang diucapkan. Ia mengatakan diberi amanah adalah musibah apabila tidak dapat mempertanggungjawabkan nya dengan baik.

Ia menambahkan ada beberapa tugas berat yang menanti Pj Sekda kedepannya, diantaranya bagaimana pelaksanaan pilkada serentak di Solok Selatan berjalan damai lancar dan tertib, setelah itu masalah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, dan juga menyelesaikan anggaran APBD 2021.

Tugas tugas berat ini katanya harus mampu dilakukan dengan baik oleh Pj sekda, untuk itu ia juga minta dukungan penuh keluarga agar Pj sekda dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kalau Pak Sekda agak terlambat pulang sekali-sekali atau saya telpon malam hari, mohon dapat dimaklumi ya ibu," ungkapnya sambil melirik kepada istri Pj Sekda. (Af)

 
Top